Pemkab Asmat Buka Konsultasi Publik Rancangan RPJPD 2025-2045

Pembukaan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Asmat Periode 2025-2045, di Distrik Agats, Asmat, Papua Selatan, Kamis (30/11/2023)
Pembukaan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Asmat Periode 2025-2045, di Distrik Agats, Asmat, Papua Selatan, Kamis (30/11/2023)

ASMAT | Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Asmat Absalom Amiyaram membuka kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Asmat Tahun 2025-2045, di Gedung Wiyata Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis, (30/11/2023).

“Saya mengajak para seluruh peserta kegiatan untuk merencanakan bagaimana wajah Kabupaten Asmat di tahun 2045 dengan melihat fenomena – fenomena global dan regional serta peluang kekuatan potensi Kabupaten Asmat baik secara geografis maupun potensi budaya dan kewilayahan,” ujarnya, saat memberikan sambutan.

Absalom mengatakan, pembangunan yang telah dilaksanakan dalam periode 2005-2025 telah memberikan dampak perubahan yang besar bagi Kabupaten Asmat.

Karenanya ia menginginkan agar RPJPD periode 2025-2045 dapat benar-benar disusun untuk mengakomodirkepentingan masyarakat sehingga ke depan Asmat bisa dikenal sebagai sebuah daerah yang maju dan memiliki sumber daya manusia yang unggul.

“Potensi yang kita miliki menjadi modal untuk menetapkan arah kebijakan pembangunan kabupaten Asmat periode 20 tahun kedepan, untuk itu kepada pimpinan OPD dan jajaran agar berperan aktif dalam kegiatan ini dengan memberikan informasi yang valid terkait permasalahan pembangunan,” kata Absalom.

Sementara itu Ketua Panitia Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Asmat, Ahmad Matdoan menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendapat masukan terkait permasalahan pembangunan berdasarkan urusan masing- masing OPD.

“Selain itu, mendapatkan masukan terkait arah kebijakan pembangunan serta perumusan draft rancangan visi dan misi jangka panjang kabupaten Asmat periode 2025-2045,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil ketua II DPRD Asmat Jasman Tumpu,Kepala BP4D Samsul Agas,Narasumber DR.Marja Sinurat beserta tim,Pimpinan OPD serta para pemangku kepentingan di Kabupaten Asmat.

penulis : Elgo Wohel
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *