Pemprov Papua Koordinasi Bersama Kodam dan Polda Sikapi Penembakan Kabinda Papua

KONVOI | Iring-iringan (Konvoi) kendaraan mengantar jenazah Kabinda Papua Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dari Markas Yonif Raider 754/ENK untuk diberangkatkan ke Jakarta, Senin (26/4/2021). (Foto: Sevianto/Seputarpapua)
KONVOI | Iring-iringan (Konvoi) kendaraan mengantar jenazah Kabinda Papua Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dari Markas Yonif Raider 754/ENK untuk diberangkatkan ke Jakarta, Senin (26/4/2021). (Foto: Sevianto/Seputarpapua)

TIMIKA | Gugurnya Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, menambah panjang daftar korban atas kekejaman yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Terkait hal tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua memerintahkan jajarannya segera melakukan koordinasi secara intens dengan berbagai stakeholder terkait hal itu.

Merespon perintah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Dance Yulian Flassy bersama beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melakukan pertemuan dengan Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua, Senin (26/4/2021)

Dalam pertemuan koordinasi itu, terdapat beberapa hal pokok yang diputuskan menyingkapi tertembaknya Kabinda Papua hingga gugur.

Pemprov Papua dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajarannya mengutuk keras kejadian tersebut, bahkan menegaskan bahwa kejadian atau tindakan yang dilakukan KKB sudah diluar prikemanusian, serta berharap tindakan ini tidak terulang lagi, apalagi terhadap perwira tinggi TNI yang sedang melaksanakan tugas di Papua.

“Sekaligus juga menyampaikan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya Putra Bangsa yang terbaik ini,” demikian isi siaran pers Pemprov Papua yang diterima Seputarpapua.com, Senin sore.

Pemprov Papua juga akan memberikan penghargaan atau apresiasi khusus kepada Almarhum Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya atas pengabdiannya di Tanah Papua.

Kemudian sebagai salah satu bentuk penghormatan yang diberikan, Gubernur Papua Luka Enembe secara khusus memerintahkan Sekda Papua dan beberapa Kepala SKPD untuk menghadiri pemakaaman Almarhum di TMP Kalibata Jakarta pada hari Selasa, 27 April 2021.

penulis : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI