Pengurus Persemi Periode 2023-2027 Masih Digodok

Septinus Timang, Ketua Persemi Mimika terpilih periode 2023-2027. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Septinus Timang, Ketua Persemi Mimika terpilih periode 2023-2027. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pelantikan Pengurus Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) periode 2023-2027, hingga kini masih menunggu Plt Bupati Mimika.

Seperti diketahui Persemi merupakan tim milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sehingga status pemilik klub melekat kepada siapa Bupati atau Wakil Bupati yang bertugas.

Ketua Persemi terpilih Septinus Timang ditemui seputarpapua.com, Kamis (2/3/2023), mengungkapkan bahwa pihaknya melalui tim formatur sedang menyusun kepengurusan Persemi kedepan.

Advertisements

Septinus mengatakan kepengurusan harus disusun dengan teliti dan baik karena Persemi merupakan klub sepakbola, pengurus pun harus mereka yang mengerti dan paham mengenai sepakbola.

“Kepengurusan Persemi itu tidak harus gemuk (banyak anggota) seperti yang dibayangkan, kalau memang (hanya) ada lima sampai enam orang produktif yang bisa benahi Persemi, kenapa tidak bisa, itu saja kita jalan,” katanya.

Ia menegaskan kepengurusan harus diperhatikan, sebab Persemi bukanlah sebuah perusahaan, dimana orang berlomba memasukan lamaran lalu bekerja untuk digaji.

“Nanti hasilnya akan kami sampaikan ke (Plt) Bupati, sebagai pemilik klub. Beliau akan lihat kembali juga, beliau juga sampaikan agar struktur kepengurusan tidak terlalu gemuk, cukup beberapa orang saja yang bisa Persemi jalan, yah jalan,” tegasnya.

Ditanya kapan kepengurusan akan dilantik, Septinus menyebut akan melakukan konferensi pers disertai pelantikan.

“Saya kan diberikan waktu 30 hari untuk menyusun, jadi sudah selesai kita lapor ke pak Plt Bupati, kemudian kita akan undang wartawan untuk umumkan dalam konferensi pers,” pungkasnya.

 

Advertisements
penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan