Peringati Hari Ibu ke-95, Dinas PP-KB Asmat Gelar Bakti Sosial

Bakti sosial yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Asmat. (Foto: Elgo Wohel)

ASMAT | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP-KB) Asmat, Papua Selatan, menyambangi warga di 10 titik di Kota Agats untuk menggelar bakti sosial, Sabtu (2/12/2023).

Bakti sosial yang digelar berupa sosialisasi tentang bagaimana pola hidup sehat dan tunting. Selain itu juga diberikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak balita, serta pemberian pakaian laik pakai.

Kegiatan yang digelar bersama gabungan organisasi wanita untuk memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Adapun 10 titik warga yang disambangi diantaranya Kampung Kaye, Kampung Syuru, Jaln Muyu Kecil, Kampung Aswetsy, Kampung Baru, Jalan Dolog, Jalan Pendidikan, Jalan YKPA 1, Jalan YKPA II, dan Jalan Pelabuhan Lama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Margaretha Wabiser mengatakan, pemberian makanan tambahan diperuntukkan untuk pemenuhan gizi bagi Ibu hamil, ibu menyusui dan anak balita.

“Memperingati Hari Ibu Ke-95 kami dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Asmat saat ini telah bekerjasama dengan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Asmat untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial,” kata Margaretha.

Menurut Margaretha, pemberian makanan tambahan salah satu upaya untuk menurunkan stunting, selain diberikan sosialiasi.

Ia berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi di tahun -tahun yang akan datang akan terus lanjutkan,” pungkas Margaretha.

penulis : Elgo Wohel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *