Pleno Penghitungan Suara Tingkat Distrik Dimulai Hari ini

Kotak suara dari kelurahan dan kampung di Distrik Mimika Baru yang dikumpulkan di Gedung Eme Neme Yauware. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kotak suara dari kelurahan dan kampung di Distrik Mimika Baru yang dikumpulkan di Gedung Eme Neme Yauware. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | KPU Mimika melakukan pleno penghitungan suara di tingkat distrik Kabupaten Mimika, Papua Tengah mulai hari ini, Kamis (15/2/2024).

Ketua KPU Mimika, Dete Abugau menjelaskan, pleno tingkat distrik awalnya diarahkan untuk dilakukan di masing-masing distrik di Mimika, tetapi, karena alasan keamanan, ada distrik yang meminta untuk penghitungannya dilakukan di Gedung Eme Neme Yauware.

“Tapi karena alasan keamanan dan mau di kota jadi kita tarik untuk kumpul di Emeneme baru pleno,” kata Dete saat diwawancara, Kamis (15/2/2024).

Distrik yang meminta untuk pleno dilakukan di wilayah kota, ialah Distrik Mimika Baru. Distrik Kwamki Narama, saat ini kata Dete masih dilakukan koordinasi dan kemungkinan pleno juga akan dilakukan di Gedung Eme Neme Yauware.

Sedangkan untuk Distrik Wania pleno dilakukan di Gedung Tongkonan.

“Miru mau di Eme Neme jadi kita kasih tempat,” katanya.

Dete mengatakan, untuk distrik lain pleno dilakukan di wilayah distrik masing-masing. Distrik lain masih tetap di distrik masing-masing.

“Dimulai (pleno) hari ini sampai selesai,” katanya.

Ia menambahkan, untuk distrik di pegunungan dan pesisir Kabupaten Mimika, pleno dilakukan di distriknya masing-masing.

Saat ini, kotak-kotak suara dari kelurahan dan kampung di wilayah Distrik Mimika Baru sudah berada di dalam gedung Eme Neme Yauware yang dijaga ketat aparat keamanan di dalam maupun di luar gedung.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Melianus tipagau

    Saya senang banget

    Balas
Sudah ditampilkan semua