Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Akibat Pertikaian Tapal Batas di Nabire

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya usai pertemuan penanganan pertikaian antar dua kelompok masyarakat di Nabire. (Foto: Dok Humas Polda Papua)
Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya usai pertemuan penanganan pertikaian antar dua kelompok masyarakat di Nabire. (Foto: Dok Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya mengaku pihaknya masih memburu pelaku pembunuhan yang terjadi akibat pertikaian tapal batas di Topo, Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

Selain memburu keberadaan pelaku, Suarnaya juga mengatakan bahwa polisi masih berupaya mencari jasad korban dari salah satu kelompok masyarakat yang belum ditemukan pasca pertikaian yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Untuk pelaku pembunuhan masih dalam penyidikan Satuan Reskrim. Yang pasti kami sudah bekerja dari pertama kejadian mulai dari olah TKP, di mana Tim Inafis turun ke lapangan, mendata kerugian baik penganiayaan, hilangnya nyawa orang, kebakaran dan lain sebagainya,” ungkap Kapolres, Selasa, 13 Juni 2023, usai pertemuan mediasi di Aula Wicaksana Laghawa Polres Nabire soal penanganan pertikaian tapal batas yang terjadi di kampung Topo dan Urumusu, Distrik Uwapa.

Advertisements

Lebih gamblang, kata Suarnaya, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, pihaknya berupaya meredam pertikaian ini secara musyawarah.

“Mediasi yang kami fasilitasi hari ini merupakan hal yang terbaik bagi saudara-saudara kita untuk mendapatkan solusi-solusi alternatif yang sudah diputuskan. Kalau tidak ada pertemuan, tidak ada solusi tadi seperti pelepasan hak ada yang sudah dicabut. Selanjutnya akan direncanakan penentuan tapal batas yang sudah ada,” tutup Suarnaya.

penulis : Alley
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *