Politisi PSI Bangun Jembatan di Kelurahan Pasar Sentral

Anggota DPRD Mimika dari PSI bersama dengan warga RT 13. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Politisi PSI, Reddy Wijaya membangun jembatan di RT 13, Kelurahan Pasar Sentral, Mimika, Papua Tengah.

Salah satu warga RT 13, Pius Namsa mengatakan, ia dan keluarga beserta beberapa warga lainnya tinggal di lokasi tersebut sejak tahun 1992. Sejak saat itu ia merasa terisolasi karena tidak ada akses jembatan yang dibangun pemerintah.

Tetapi sekarang, dirinya dan warga RT 13 merasa senang, karena sudah ada jembatan yang dibangun Anggota DPRD Mimika dari PSI. Jembatan ini sendiri sebagai penghubung RT 13 ke RT 17 dan untuk akses ke kota.

“Sebelum ada jembatan bantuan ini, kami harus melalui jembatan kecil yang dibangun swadaya. Sering kami jatuh dari jembatan tersebut, karena kayu cepat lapuk, tapi sekarang tidak lagi. Oleh itu, kami berterimakasih atas bantuan pembangunan jembatan di RT 13,” tutur Pius di tempat pekerjaan jembatan, Sabtu (27/1/2024).

Hal senada disampaikan Amandus Welerubun. Sesepuh di daerah itu mengungkapkan, sebelum ada jembatan bantuan ini, dirinya sangat sengsara. Apalagi kalau hujan, air pasti naik dan susah untuk dilalui.

“Melalui bantuan ini, keadaan kami sudah ada perubahan sedikit. Dan kami tidak akan melupakan kebaikan atas bantuan ini,” ujarnya.

Sementara, Reddy Wijaya mengatakan bantuan ini adalah swadaya dari sendiri sendiri. Yangmana, jembatan tersebut penghubung antara RT 13 dan RT 17.

“Semoga dengan adanya jembatan ini bisa membantu aktivitas sehari-hari masyarakat. Kedepan, diharapkan pula perekonomian mereka meningkat” ujarnya.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Gwenchanaa

    Luar biasa, lanjutkan mas RED #kerjanyata

    Balas
Sudah ditampilkan semua