Presiden Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Tangkap Seluruh Anggota KKB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

TIMIKA | Presiden Joko Widodo meminta jajaran TNI/Polri segera menangkap seluruh anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang bercokol di berbagai wilayah Papua.

Perintah Presiden Jokowi menyusul gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dalam kontak tembak di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Minggu (25/4/2021).

“Saya telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” kata Presiden dalam keterangan pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Advertisements

Jokowi tegaskan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo segera memburu kelompok bersenjata yang dianggap telah menimbulkan gangguan keamanan serius.

“Saya tegaskan, tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua mau pun di seluruh pelosok tanah air,” kata Jokowi.

Brigjen TNI I Gusti Putu Danny dinyatakan gugur dalam aksi saling tembak dengan kelompok bersenjata saat Satuan Tugas BIN dan Satgas TNI/Polri menuju Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Presiden telah mengumumkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Almarhum menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya atas pengabdian, dedikasi dan pengorbanannya.

“Mari kita berdoa semoga arwah Almarhum Brigjen TNI I Gusti Putu Danny mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Presiden, didampingi Wapres Ma’ruf Amin, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN.

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan