PSBS Biak Siapkan Dua Stadion Jadi Homebase

PSBS Biak Siapkan Dua Stadion Jadi Homebase
Manajer PSBS Biak, Yan P. Mandenas. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Manajemen PSBS Biak menyiapkan dua stadion sebagai homebase untuk berlaga di babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024. Dua stadion tersebut yakni Stadion Cenderawasih, Biak, Papua dan Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara sebagai tempat pelaksanaan babak 12 besar.

Dua laga kandang masing-masing menghadapi Gresik united dan Persipal Palu (Babel United) akan berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua dan satu laga kandang lainnya menghadapi Persewar Waropen akan berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara.

“Kami sudah putuskan untuk mengunakan dua stadion tersebut nanti di babak 12 besar. Kami berharap semua laga bisa sukses seperti saat babak grup lalu,” kata Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas, Sabtu (30/12/2023).

Menurut Mandenas, keputusan tersebut dibuat dengan matang dengam berbagai pertimbangan. Seperti laga menghadapi Persewar, mereka memilih Stadion Klabat lantaran setelah berlaga, skuad Badai Pasifik akan bertolak ke Palu dan Gresik.

Hal ini memudahkan perjalanan Ruben Sanadi dan kolega untuk berlaga di Palu dan Gresik.

“Tidak hanya dekat Palu dan Gresik, namun kami juga berusaha untuk melakukan efisiensi dari segi biaya transportasi yang akhir-akhir ini semakin tinggi harga tiket pesawat,” jelasnya.

PSBS sukses menyelesaikan putaran fase grup 4 wilayah timur dengan baik. Skuad berjuluk lain Napi Bongkar itu menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 26 poin. PSBS juga merupakan tim yang paling produktif selama babak grup.

Pada babak 12 besar PSBS satu grup bersama Persewar Waropen, Persipal Palu (Babel United) dan Gresik United. Laga perdana 12 besar akan berlangsung pada tanggal 6 Januari 2024. PSBS akan menjamu Gresik United di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *