Puluhan Karyawan PT Pertamina Jadi Guru Sekolah Dasar di Sentani

Puluhan Karyawan PT Pertamina Jadi Guru Sekolah Dasar di Sentani
Sejumlah karyawan PT Pertamina Regional Papua-Maluku sementara mengajar. (Foto: Firga/Seputarpapua)

JAYAPURA | Puluhan karyawan PT Pertamina Regional Papua-Maluku menyebarkan semangat jujur, tulus dan amanah, melalui Program Pertamina Energi Negeri enam dengan menjadi guru Sekolah Dasar di SD YPK Elim Ayapo, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Selama satu hari, para pekerja PT Pertamina meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan para pelajar sekaligus memperkenalkan produk-produk pertamina, sehingga para pelajar ini sudah memahami bagaimana energi itu diproduksi dan disalurkan kepada masyarakat.

Perwakilan Managament PT Pertamina Regional Papua Maluku Arif Ardyansyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi pertamina sebagai penggerak energi sekaligus memberikan inspirasi untuk pengembangan ahlak dan semangat bagi generasi muda masa depan bangsa.

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen kita untuk menanamkan semangat kepada karyawan pertamina untuk menghargai jasa guru yang sangat luar biasa. Kemudian kepada siswa kita ingin hadirkan keceriaan sehingga mereka tetap belajar dalam meraih cita-cita mereka,” katanya kepada wartawan di Kampung Ayapo, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (06/11/2023).

Senada dengan itu, CEO Agent Of Change Pertamina Regional Papua Maluku Raras Handwiyanto menjelaskan, program Pertamina Energi Negeri ini bertujuan untuk membangun generasi yag lebih baik bagi Indonesia.

Raras menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi dan menanamkan budi pekerti.

“Generasi yang lebih baik itu datang dari anak-anak yang mimpinya terbuka. Untuk itu kita ingin memperkenalkan pertamina lebih luas, sehingga pertamina bisa menjadi salah satu mimpi anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Ditempat yang sama Relawan Pertamina Energi Negeri Lindy Wanda menyebut, program Pertamina Energi Negeri (PEN) enam digelar serenatak di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua.

“Kegiatan hari ini digelar serentak dari Aceh hingga Papua di 132 sekolah. Harapan kita kedepan Pertamina akan terus menerapkan semangat one pertamina untuk seluruh masyarakat Indonesia mulai dari masyarakat yang terkecil anak-anak SD yang kita kunjugi,” ungkapnya.

“Pesan kita untuk anak-anak papua jangan patah semangat dan harapan kami semoga anak-anak ini bisa menjadi karyawan pertamina di masa depan,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SD YPK Elim Ayapo, Hermina Deda, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Pertamina Regional Papua Maluku yang sudah memilih sekolah mereka untuk pelaksanaan pertamina energi negeri tahun 2023.

Ia berharap PT Pertamina semakin berkembang untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi dan memotivasi anak-anak untuk lebih rajin dalam mewujudkan cita-cita mereka. Semoga Pertamina lebih jaya dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia,” harapnya.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *