Puluhan Sepeda Motor Racing di Merauke Terjaring Razia Petugas Satlantas

Petugas Polisi melakukan pemeriksaan kepada salah satu pengendara roda dua. (Foto: Humas Polres Merauke)
Petugas Polisi melakukan pemeriksaan kepada salah satu pengendara roda dua. (Foto: Humas Polres Merauke)

MERAUKE | Puluhan sepeda motor racing terjaring razia petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke dalam operasi penertiban yang dilaksanakan di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Minggu (4/2/2024) malam.

Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya melalui Kasat Lantas, AKP Novindriani Gultom kepada media ini mengatakan, razia lalu lintas yang dilaksanakan adalah operasi lalu lintas dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pesta demokrasi Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Kita menyisir daerah-daerah pinggiran kota Merauke yang dianggap rawan terjadinya suatu tindak pidana. Sedangkan razia yang kita laksanakan di depan Kantor Satuan Lantas Polres Merauke dengan sasaran knalpot brong, miras dan sajam,โ€ beber Novindriani.

Advertisements

Dalam razia yang digelar, lanjutnya, petugas Satlantas berhasil mengamankan 32 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing (brong), 2 bilah parang, 2 katapel, 2 botol miras pabrik, 1 kaleng lem aibon.

“Kita akan gencar patroli lalu lintas baik dengan menggunakan kendaraan roda, kendaraan roda empat dan enam dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi di Merauke agar tetap aman dan kondusif,โ€ katanya.

Novindriani memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Satlantas Polres Merauke karena telah melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dia mengajak masyarakat Merauke untuk selalu tertib berlalu lintas dan tetap menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas malam ini dengan tetap semangat dan hasil yang maksimal. Semoga masyarakat Merauke sadar dalam berlalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas,โ€ demikian pesan Kasat Lantas.

penulis : Hendrik Resi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *