Rata-rata Usulan Musrenbang di Kelurahan Timika Jaya Diterima

Kepala Kelurahan Timika Jaya, Piter Herman Kabey (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kepala Kelurahan Timika Jaya, Piter Herman Kabey (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Lurah Timika Jaya, Distrik Mimika Baru, Piter Herman Kabey mengungkapkan, rata-rata usulan pada Musrenbang selalu diterima dan diakomodir.

Piter mengatakan, meskipun diterima, tetapi tidak sampai 100 persen semuanya bisa dikerjakan. Ini karena adanya penolakan di masyarakat.

“Rata-rata usulan kita ini di terima di forum OPD. Memang tidak sampai 50 persen yang dikerjakan, alasannya kadang misal tempat yang mau dikerjakan, masyarakat tidak setuju mereka mau mereka yang kerja,” kata Piter di kantornya, Selasa (19/3/2024).

Ada sejumlah pekerjaan usulan Musrenbang tahun sebelumnya yang sudah dikerjakan ialah, pekerjaan aspal di Jalur 2 dan penimbunan jalan yang tergenang di Jalur 3.

Di tahun 2024 ini, Kelurahan Timika Jaya juga melaksanakan Musrenbang yang menghasilkan 103 usulan program untuk tahun 2025, dengan program terbanyak di bidang infrastruktur dan sarana prasarana.

Sejumlah program infrastruktur yang menjadi prioritas ialah pekerjaan jalan yang belum di aspal, dan pekerjaan tailing untuk 10 lorong di Jalan Srikaya.

Di bidang sosial budaya, diusulkan pembangunan gedung serbaguna yang nanti bisa digunakan masyarakat. Dan juga ada lanjutan pembangunan Gereja di RT 22 Jalur 3.

Piter mengatakan, ada juga pengadaan sarana prasarana untuk kebutuhan Posyandu, dan diusulkan juga untuk kader Posyandu bisa digaji.

“Tahun ini belum ada pembangunan, tahun lalu kita hanya dapat bantuan proyek di jalur 2 jalan aspal,” katanya.

Di bidang ekonomi, diusulkan untuk peternakan ayam petelur dan ayam potong.

“Kebetulan kandangnya ada, jadi diusulkan supaya ini diberdayakan,” katanya.

Selain itu, ada juga kolam di Jalur 5 RT 12, sehingga diharapkan bisa ada budidaya ikan air tawar.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *