RSUD Abepura Siap Layani Masyarakat 24 Jam Selama Libur Nataru

Direktur RSUD Abepura dr Daisy C Urbinas
Direktur RSUD Abepura dr Daisy C Urbinas

JAYAPURA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura siap memberikan pelayanan medis selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dirut RSUD Abepura dr Daisy C Urbinas  mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan tim siaga 24 jam setiap harinya. Dengan demikian, masyarakat tetap bisa mengakses layanan kesehatan seperti biasa.

“Kami siap melayani masyarakat selama 24 jam tiap harinya. Artinya pelayanan kapan pun kami siap,” kata Daisy saat dihubungi Seputarpapua.com, Sabtu (24/12/2022) malam.

Selain layanan yang rutin dilakukan di RSUD Abepura, manajemen rumah sakit yang baru resmi diluncurkan sebagai BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) ini mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pasien terutama di IGD dengan menyiapkan sejumlah tim medis baik yang on site maupun on call.

“Kami telah memiliki sistem untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien. Selain petugas yang telah terjadwal, kami juga telah menyiapkan list petugas yang siap bertugas (on call) apabila dibutuhkan. Selain petugas, ruang rawat inap, ruang operasi hingga ambulans telah disiapkan. Begitupun dengan obat, telah memastikan persediaan obat cukup,” jelas Daisy.

Kendati pelayanan kesehatan tetap berjalan di tengah  liburan Nataru, namun masyarakat tetap diimbau untuk tetap menjaga kesehatan.

Kata Daisy, pandemi masih belum usai, sehingga berlibur dan bersukacita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Ya, tetap gunakan masker dengan benar dan menjaga jarak jika berada dalam kerumunan, konsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, rajin cuci tangan dan lengkapi Vaksin Covid-19 untuk proteksi yang lebih baik,” imbaunya.

Daisy menambahkan potensi kasus yang terjadi pada libur Nataru di antaranya tidak jauh dari dampak konsumsi warga seperti diare, kemudian kecelakaan saat mudik.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *