Sambut HUT Korpri, Pemkab Asmat Beri Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil

Sambut HUT Korpri ke 52 tahun, Pemkab Asmat berikan makanan tambahan bagi anak balita dan ibu hamil. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Sambut HUT Korpri ke 52 tahun, Pemkab Asmat berikan makanan tambahan bagi anak balita dan ibu hamil. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 52 tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat menggelar kegiatan yang diantaranya pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan anak balita.

Kegiatan ini digelar dibelakang kompleks Pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Kamis (23/11/2023).

Pemberian makanan tambahan juga dipusatkan pada lima lokasi lainnya yang ada di kota Agats, diantaranya lokasi TPA dengan koordinator dari Dinas Pertanian, lokasi samping GOR dengan koordinator Bagian Umum, Bagian PBJ dan Bagian Pembagunan Setda. Kemudian lokasi Jalan Kigmi Kantor UPTD dengan koordinator Dinas Perindagkop, lokasi belakang Masjid Cemnes dengan koordinator Dinas Sosial dan lokasi pelabuhan lama navigasi dengan koordinator Dinas Lingkungan Hidup.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asmat Absalom Amiyaram saat memberikan makanan tambahan kepada anak balita dan ibu hamil mengatakan, pemberian makanan tambahan ini untuk pemenuhan gizi anak balita dan ibu hamil.

“Saya sangat mengapresiasi pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Asmat yang boleh hadir bersama masyarakat untuk memberikan pemenuhan gizi, terutama kepada ibu hamil dan anak balita,” kata Absalom.

Setiap orang tua, kata dia, pasti mendambakan anaknya menjadi anak yang sehat dan cerdas. Untuk mewujudkan hal tersebut, para orang tua juga perlu menyadari bahwa kebutuhan gizi anak harus dipenuhi sejak mulai janin tumbuh hingga berkembang didalam kandungan.

Sehingga diharapkan dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat meningkatkan kesehatan pada ibu hamil dan anak balita dalam upaya penurunan stunting.

“Pemberian makanan tambahan ini adalah wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Asmat sesuai dengan visi misi Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *