Satu Anggota KKB Puncak Ditangkap Aparat Keamanan

Satu Anggota KKB Puncak Diamankan Aparat Keamanan
Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP. Dr. Bayu Suseno saat menunjukan foto Alenus Tabuni yang ditangkap oleh Satgas Damai Cartenz, Minggu 18 Februari 2024. (Foto: Ist)

TIMIKA | Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Puncak Alenus Tabuni alias Kobuter diamanakan aparat keamanan yang tergabung Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabuapten Puncak, Papua Tengah, Minggu 18 Februari 2024.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Pol . Dr. Faizal Ramadhani mengatakan, Alenus ditangkap saat bergabung dengan sekelompok masyarakat yang berdiri di depan Puskesmas Distrik Ilaga.

“Tim kami dari Satgas Ops Damai Cartenz wilayah Puncak telah mengamankan seorang anggota KKB yaitu Alenus Tabuni alias Kobuter,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Selasa (20/2/2024).

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang dibawa oleh Alenus, antarlain 1 (Satu) lembar uang pecahan Rp100.000 dan Rp5.000, 1 (Satu) buah kikir besi, 1 (Satu) buah handphone merek Nokia warna hitam dan beberapa temuan aksesoris lainnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas hubungan masyarakat (Kasatgas humas) Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP. Dr. Bayu Suseno dalam keterangan itu memeberkan kronologis penangkapan berawal dari anggota Ops Damai Cartenz wilayah puncak sedang melaksanakan pemantuan disekitaran ibu kota Ditsrik Ilaga tepatnya di area perempatan Koramil, dan mendapat informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas Distrik Ilaga.

“Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan Puskesmas tersebut dan mengamankan anggota Alenus dan saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Bayu melanjutkan, Satgas Damai Cartenz mengharapkan, partisipasi masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan dan mendukung aparat keamanan dalam memberikan jaminan keamanan di Kabupaten Puncak. Hal itu menurut Bayu juga merupakan bukti kontribusi masyarakat dalam upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *