Selain Serang 2 Polisi, KKB Juga Rampas Senjata Api

Ikustrasi
Ilustrasi (Foto: Freepik.com)

TIMIKA | Selain menembak 2 anggota Polisi, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) juga dilaporkan merampas 2 senjata api milik kedua anggota tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani. Dikatakan, saat itu Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit sedang mengamankan lokasi pendaratan helikopter atau helipad 99 di Ndeotadi, Distrik Baya Biru.

Tiba-tiba KKB melepaskan beberapa tembakan hingga mengenai 2 Polisi dan gugur. KKB juga merampas 2 senjata api milik kedua anggota tersebut.

AKBP Abdus menduga pelaku adalah bagian dari KKB Aibon Kogoya.

“Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47,” kata AKBP Abdus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4/2024).

AKBP Abdus mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas AKBP Abdus.

Diberitakan sebelumnya, dua personel Polisi gugur akibat serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ndeotadi, Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Rabu (20/3/2024).

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *