Sukseskan Pemilu 2024, Kapolres Mimika Ajak Pengawas Jaga Sinergitas

Sukseskan Pemilu 2024, Kapolres Mimika Ajak Pengawas Jaga Sinergitas
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat menyampaikan arahannya dalam apel siaga pengawasan Pemilu 2024 di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dalam apel siaga pengawasan Pemilu Umum (Pemilu) 2024, Senin (12/2/2024), meminta kepada para pengawas Pemilu 2024 dapat mengawal pesta demokrasi dengan baik yang merupakan bagian dari hajat Negara.

Kapolres mengatakan, para pengawas agar menjaga keamanan dan kelancaran pada saat pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

“Kami dari kepolisian sangat berharap kepada teman-teman pengawas pemilu untuk mengawal hajat besar Negara ini, karena kita semua punya misi yang sama, untuk bagaimana bersama-sama mengawal, menjaga, agar dapat berjalan dengan baik,” kata AKBP I Gede Putra yang mendampingi Bawaslu Provinsi Papua Tengah dalam kegiatan yang digelar di depan Gedung Eme Neme Yauware.

Kapolres meyakini, pengawas pemilu telah diberikan pembekalan disertai petunjuk-petunjuk untuk melaksanakan tugas atau pun kegiatannya selama di lapangan. Karena itu, suksesnya pemilu menjadi tanggungjawab bersama.

“Kita semua komitmen, ini menjadi tanggungjawab besar kita bersama. Negara mempercayakan kepada kita untuk bagaimana kita bertanggungjawab mengawal pesta demokrasi ini,” katanya.

Ia pun berharap semua pengawas selalu berkoordinasi dan berkolaborasi bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah, serta apartur Negara lainnya saat di lapangan untuk menjaga kelancaran Pemilu 2024.

“Kita saling sinergi, sehingga dapat menjaga tidak terjadinya permasalahan-permasalahan ataupun pihak-pihak tertentu yang menginginkan pelaksanaan kegiatan tidak berjalan dengan baik,” harapnya.

Dengan soliditas dan sinergitas bersama, ia meyakini pihak-pihak yang mempunyai niat buruk dapat mengurungkan niatnya untuk melakukan upaya-upaya pada saat pelaksanaan pemilu.

“Sekali lagi kita sama-sama bertanggungjawab untuk pelaksaan kegiatan yang tinggal dua hari lagi, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi setiap perjalanan kita,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *