Susi Pudjiastuti: Semoga Pilot Phillip Bisa Kembali Sebelum Natal

Susi Pudjiastuti Semoga Pilot Phillip Bisa Kembali Sebelum Natal
Founder Susi Air Susi Pudjiastuti saat menyampaikan pidatonya dalam kegiatan Perayaan Natal Low Land PTFI di Gedung Sebaguna Kuala Kencana, Sabtu, 2 Desember 2023. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti yang pilotnya masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berharap Phillip Mark Marthens bisa dilepaskan sebelum natal tiba.

Hal itu disampaikan Susi saat menghadiri acara Perayaan Natal PT Freeport Indonesia (PTFI) di area dataran rendah, Sabtu 2 Desember 2023.

Susi dalam penyampaiannya meminta doa kepada seluruh tamu dalam kegiatan tersebut. Juga masyarakat Mimika dan Papua agar Phillip bisa pulang ke keluarganya sebelum natal.

“Mari berdoa semoga saudara-saudara kita di Papua maupun yang di hutan sana bisa memulangkan Captain Phillip kami (Susi Air) yang disandera sejak Februari 2023,” ungkapnya.

Susi mengatakan, meskipun pesawat milik Susi Air di bakar oleh KKB, ia menegaskan hal itu tidak menghilangkan sedikit pun cinta pihaknya terhadap Papua.

“Sampai hari ini kami (Susi Air) terus beroperasi meski dengan beberapa awarness (kewaspadaan) akan keamanan, sehingga beberapa wilayah dihentikan operasinya,” tuturnya.

Pun begitu, Susi mengakui sebagian besar wilayah Papua masih dilayani maskapainya, hal itu terbukti dengan adanya 70 sampai dengan 80 penerbangan per hari yang masih dilakukan.

Susi juga menegaskan Papua adalah cinta keduanya setelah rumahnya di Pangandaran. Sebab Maskapai Susi Air berkiprah di Papua sejak 2006 hingga saat ini ada 22 pesawat yang beroperasi di Papua.

“Kita memiliki 6 base di Papua salah satunya Mimika, Papua itu cinta kedua saya, saya senang sekali terbang (di atas langkit Papua),” tegasnya.

Seperti diketahui, Pilot Susi Air Phillip Mark Mahrtens telah disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak 11 bulan lalu.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *