TNI Bantah Gunakan Michelle Kurisi Sebagai Intelijen

Jasad Michelle Kurisi yang ditembak pasukan TPNPB-OPM hingga tewas. (Foto: Ist)
Jasad Michelle Kurisi Doga yang ditembak pasukan TPNPB-OPM hingga tewas. (Foto: Ist)

TIMIKA | Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa menegaskan TNI tidak pernah menjadikan Orang Asli Papua (OAP) sebagai mata-mata atau agen untuk prkatik spionase.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini pada Rabu (30/8/2023) menyebut, Michelle Kurisi Doga yang dihilangkan nyawanya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sama sekali tidak terlibat dalam bidang intelijen TNI.

“Ibu Michelle Kurisi Doga murni masyarakat sipil yang ingin membantu para pengungsi di Nduga. Namun niat yang baik itu harus dibayar mahal, sebab Michelle Kurisi Doga tewas oleh kelompok KKB Papua dengan tragis,” ungkap Letkol Johanis.

Michelle Kurisi diketahui merupakan aktivis perempuan dan anak yang peduli Papua.

Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Barat (TPNPB-OPM) dari Batalyon Egisu Kodap III Ndugama Dekarma dibawah pimpinan Pemne Kogeya mengklaim telah menembak mati Michelle Kurisi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Komnas TPNPB Sebby, pada Selasa 29 Agustus 2023.

Michelle Kurisi disebut telah dieksekusi di Jalan Baru Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, pada Senin 28 Agustus 2023, karena merupakan intelijen negara.

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *