Usai Dilantik, Ribka Haluk Serahkan Mobil Dinas Kepada Pimpinan MRPT

Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk saat menyerahkan kunci mobil dinas kepada tiga pimpinan MRPT (Foto: Christian Degei/seputarpapua)
Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk saat menyerahkan kunci mobil dinas kepada tiga pimpinan MRPT (Foto: Christian Degei/seputarpapua)

NABIRE | Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk menyerahkan 3 unit kendaraan dinas kepada pimpinan Majelis Rakyat Papua Tengah (MRPT) usai dilantik pada Kamis (1/2/2024) di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah di Nabire.

Kendaraan dinas ini merupakan masilitas yang melekat kepada pimpinan MRPT yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ribka Haluk mengatakan, negara melalui Pemerintah (Pemprov) Papua Tengah telah menyiapkan fasilitas yang baik untuk pimpinan MRPT sebagai sarana transpotasi guna mempermudah segala aktifitas pelayanan yang dilakukan.

“Syukur.. negara melalui Pemerintah Provinsi Papua Tengah telah menyediahkan fasilitas yang cukup baik kapada pimpinan MRPT,” kata Ribka.

Disela-sela sambutannya, Ribka menceritakan momen yang tidak dapat dilupakan 23 tahun silam. Ketika itu, Ribka yang masih muda dan belum banyak pengalaman diberikan tanggungjawab sebagai koordinator pemilihan Anggota MRP pertama di wilayah Papua Pegunungan.

“Saya sebenarnya tidak ingin mengenang peristiwa ini, karena kalau mengingatnya saya selalu meneteskan air mata. Saya saat itu masih sangat muda dan diberikan tanggungjawab menjadi koordinator pemilihan anggota MRP di wilayah pegunungan,” katanya.

“Saat itu kami ditugaskan dengan kondisi sangat-sangat terbatas, tanpa fasilitas, sementara tugas begitu berat. Kami mempertaruhkan nyawa, terkadang sampai meneteskan air mata, tetapi kami terus bekerja hingga anggota MRP terpilih. Itu tugas yang berat yang tidak pernah saya lupa,” terangnya.

Ia kemudian membandingkan kondisi saat ini yang sangat jauh berbeda, dimana Negara melalui Pemerintah Provinsi Papua Tengah menyiapkan fasilitas yang baik bagi pimpinan MRPT.

Untuk itu, Ribka berharap MRPT benar-benar menjadi payung bagi masyarakat asli Papua khususnya diwilayah Provinsi Papua Tengah.

“Saya disini tidak lama dam akan berakhir meninggalkan jabatan ini, sehingga saya hanya bisa berharap agar MRPT benar-benar menjadi lembaga yang memproteksi hak-hak orang asli Papua. Apalagi ditunjang dengan fasilitas yang baik yang telah disediakan oleh negara,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Ribka Haluk mengajak semua elemen bersama-sama menciptakan generasi emas bagi penerus bangsa khususnya generasi emas Papua Tengah.

penulis : Christian Degei
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *