1.311 Pengawas Awasi Pemilu 2024 di Mimika

1.311 Pengawas Awasi Pemilu 2024 di Mimika
Para pengawas Pemilu 2024 saat mengikuti apel siaga pengawasan Pemilu yang digelar Bawaslu Mimika, Senin (12/2/2024) di depan Gedung Eme Neme Yauware. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika menyiapkan 1.311 petugas untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024, 14 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Mimika, Frans Wetipo mengatakan, 1.311 pengawas terdiri dari 54 orang Pengawas Distrik (Pandis), 152 orang Pengawas Kelurahan Desa (PKD), dan 955 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

“Kami siap mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024. Diharapkan kepada petugas untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Khususnya untuk PTPS, segera pastikan TPS mana ditugaskan,” katanya.

Frans juga menekankan kepada seluruh petugas pengawas, dimana saat ini memasuki minggu tenang. Sehingga wajib hukumnya untuk melakukan pengawasan terhadap pergerakan di kelurahan dan kampung.

“Pengawasan di setiap kelurahan dan kampung, untuk mengawasi peserta Pemilu dalam hal ini Caleg-caleg, apakah melakukan pertemuan tertutup, sosialisasi, politik uang, dan lainnya. Kalau ada, maka segera laporkan secara berjenjang,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *