10 Jam Diarak, Jenazah Lukas Enembe Tiba di Rumah Duka

Mobil jenazah yang membawa Almarhum Lukas Enembe saat melintas. (Foto: Ist)
Mobil jenazah yang membawa Almarhum Lukas Enembe saat melintas. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Kurang lebih 10 jam perjalanan, arak-arakan jenazah Lukas Enembe tiba di rumah duka di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (28/12/2023) pukul 23.50 WIT.

Tiba di rumah duka, jenazah Lukas Enembe langsung disemayamkan di ruang depan yang sudah disediakan pihak keluarga.

Karena jenazah tiba di malam hari, maka rencana pemakaman almarhum akan dilakukan pada Jumat (29/12/2023) pagi.

Advertisements

“Karena jenazah tibanya malam maka pemakaman akan dilakukan besok pagi,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis malam.

Kapolda menyebut, pihaknya akan bersiaga sejak pagi untuk mengantisipasi bentrok saat massa yang mengantar jenazah kembali dari rumah duka.

Kapolda menegaskan, jika besok massa kembali melakukan aksi, maka pihaknya akan melakukan penindakan tegas.

“Yang kita antisipasi adalah kepulangan massa pada besok pagi. Kalau mereka melakukan aksi lagi maka sudah pasti kita ambil tindakan tegas. Jangan coba-coba melakukan aksi yang merugikan masyarakat lain,” tegas kapolda.

Selain itu, kapolda menghimbau masyarakat nusantara yang berada di Kota Jayapura untuk tidak melakukan aksi-aksi yang mengganggu situasi Kamtibmas.

“Kepada masyarakat nusantara yang berada di Kota Jayapura kami himbau tidak melakukan aksi-aksi yang berlebihan yang dapat mengganggu kerukunan di Papua,” pintanya.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

1 Komentar

  1. Zebster

    Lanjutkan…. mantap… hancurjan suka kalian lahhh tohhh yang rugi juga jakiab di papua sana..

Sudah ditampilkan semua