Bupati Omaleng: Insentif Guru Honor Segera Dibayarkan

Bupati Omaleng: Insentif Guru Honor Segera Dibayarkan
Eltinus Omaleng

TIMIKA | Pembayaran insentif guru di Mimika yang selama ini menjadi masalah sudah menemukan titik terang. Dimana Bupati Mimika Eltinus Omaleng  menegaskan, Dana Tunjangan Tambahan Pertama (TTP) atau yang biasa disebut dana insentif guru honor, akan segera dibayarkan oleh Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Mimika.

“Kami telah menemukan solusi untuk pembayaran dana insentif tersebut, dan dalam waktu dekat akan dibayarkan,” demikian disampaikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE MH kepada wartawan usai pertemuan dengan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Ruang Rapat Pendopo SP 3 Timika, Senin (30/10/2017).

Bulati mengatakan, secara bahasa dana insentif merupakan ucapan terima kasih kepada seseorang, dalam hal ini guru-guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengajar siswa-siswi di sekolah. Oleh itu, dirinya sudah perintahkan Kepala Dispendasbud agar mereka yang demo itu semuanya (guru yang belum menerima insentif) dibayar insentifnya.

“Mereka (Dispendasbud-Red) sudah mulai proses,” kata Bupati.

Ia menambahkan, untuk gaji para guru honor yang bertugas di sekolah swasta dan direkrut oleh yayasan tidak dibayar oleh pemerintah, melainkan oleh yayasan itu sendiri.

“Kalau guru-guru yang bekerja dan mengajar baik,  Kepala Dinas akan nilai dan nanti dikasih insentif. Dan itu sebagai ucapan terima kasih,” tambah Bupati. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *