Organisasi Profesi Kesehatan di Timika Bagikan Sayur dan Buah

Organisasi Profesi Kesehatan di Timika Bagikan Sayur dan Buah

TIMIKA | Sejumlah organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 dengan aksi membagi-bagikan paket buah dan sayur kepada warga setempat, Minggu (12/11).

Organisasi profesi kesehatan tersebut diinisiasi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) bersama Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI).

Mereka membagikan buah dan sayur kepada para pengguna jalan di tiga titik traffic light, yakni perempatan Jalan Budi Utomo – Jalan Hasanuddin, Jalan Yos Sudrao – Jalan Bougenville dan Jalan Yos Sudarso – Jalan Belibis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan dari kegiatan ini menunjukkan bahwa organisasi profesi di Timika sudah bangkit dan menjadi mitra pemerintah.

“Karena bagaimanapun, pembangunan kesehatan hanya bisa berlangsung jika semua pihak terlibat, salah satunya organisasi profesi,” kata Reynold.

Menurut Reynold, gerakan tersebut juga berangkat dari pola penyakit saat ini. Sejalan dengan tema peringatan HKN tahun ini “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku’.

Kementerian Kesehatan memfokuskan kegiatan pada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang lebih menekankan pada edukasi gaya hidup sehat di tingkat keluarga seperti makan buah, sayur, dan ikan serta menghindari rokok.

Di samping itu, dalam memperingati HKN tahun ini, Dinkes Mimika juga telah menggelar jalan santai bersama pada Sabtu (11/11) pagi. Puncak peringatan HKN akan dipusatkan di RSUD Mimika pada Senin (13/11) besok. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *