Bus Freeport Mengangkut Puluhan Karyawan Terbalik di Mile 67 

Bus Freeport Mengangkut Puluhan Karyawan Terbalik di Mile 67 
Tim evakuasi saat hendak melakukan evakuasi bus naas milik PT Freeport Indonesia yang terbalik di mile 67

TIMIKA | Kendaraan bus milik PT Freeport Indonesia yang mengangkut sekitar 50 karyawan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tambang, Mile 67, Distrik Tembagapura, Mimika, Rabu (13/12) sekitar pukul 12.30 WIT siang tadi. 

Bus karyawan bernomor lambung 140347 yang dikemudikan Rommy Pinontoan (Karyawan PT KPI) terbalik  dalam barisan konvoi SDO (Schedule Day Off) dari area lowland (Timika) menuju highland (Tembagapura).

 

Manajer Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, driver dan sekitar 10 karyawan mengalami luka ringan dalam peristiwa naas itu. 

 

“Kejadiannya masih diinvestigasi, pengemudi dan 10 penumpang mengalami cedera dan telah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Kerry. 

 

Kerry melanjutkan, petugas berwenang perusahaan kini sedang melakukan investigasi pasca kejadian. Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. 

 

“Hasil investigasi itu yang akan dipakai untuk langkah selanjutnya,” pungkas Kerry. 

 

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat 14 bus karyawan termasuk bus yang mengalsmi kecelakaan berada dalam konvoi SDO (Schedule Day Off) berangkat dari Terminal Gorong-gorong Timika menuju Tembagapura sekitar pukul 10.00 WIT. 

Advertisements

 

Saat melewati Mile 67 yang merupakan jalanan menurun, driver diduga mengantuk lalu kaget dan tiba-tiba membanting setir ke arah kanan. Naas bus kemudian terguling dan driver sempat terjepit oleh tempat duduk.

 

Advertisements

Para karyawan kemudian berusaha keluar dengan melewati pintu darurat (kaca belakang dipecah). Para karyawan lalu membantu mengeluarkan sopir yang terjepit namun tidak bisa. Sementara konvoi bus SDO dihentikan. 

 

Sekitar pukul 12.40 WIT, barulah Tim Rescue PT Freeport dan Tim Rumah Sakit International SOS Tembagapura tiba di TKP kemudian mengeluarkan driver yang masih dalam posisi terjepit. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. 

Advertisements

 

Driver atasnama Rommy Pinontoan mengalami luka pada bagian kedua tangan setelah terjepit tempat duduk kendaraan. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan