2.304 Calon PPPK di Mimika Ikuti Tes CAT

TIMIKA | 2.304 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika di Gedung SMPN 2 Mimika, Kamis (23/11/2023).

Pelaksanaan CAT berlangsung mulai 23 sampai 29 November 2023. Menurut data, peserta yang lolos untuk mengikuti tes terdiri dari 1.653 fungsional kesehatan dan 651 fungsional guru, dari total formasi guru ada 335 orang yang memasuki kategori prioritas utama sehingga tidak mengikuti tes. Sehingga total yang mengikuti tes seleksi sebanyak 1.969 orang.

Namun karena ada 85 orang yang mengikuti tes di luar kota, maka jumlah itu berkurang menjadi 1.884 peserta.

Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Hendritte Tandiono dalam pembukaan CAT mengungkapkan pengadaan PPPK guru dan kesehatan di Kabupaten Mimika tahun 2023 sudah berdasarkan dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemepan) Republik Indonesia dengan mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hendritte mengimbau kepada seluruh peserta untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu baik yang mengatasnamakan Pemkab Mimika, pejabat, maupun pihak lain yang menjanjikan meloloskan untuk menjadi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi khusus guru dan tenaga kesehatan 2023 dengan imbalan tertentu.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa yang akan diterima menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja pada Kabupaten Mimika formasi tahun 2023, benar-benar merupakan peserta terbaik dari hasil seleksi administrasi, tes kompetensi dasar (TKD) dengan menggunakan computer assisted test (CAT),” katanya.

Hendritte menegaskan agar seluruh peserta yang berminat mengikuti rekrutmen untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin agar lolos menjadi PPPK Mimika formasi 2023.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Papua Sabar P. Sormin mengungkapkan tes calon PPPK ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Khusus di Papua Raya hanya 4 daerah yang tidak mengambil formasi (PPPK), yakni Pemprov Papua, Kabupaten Sarmi, Nduga, dan ada satu lagi saya lupa. Jadi hanya 26 (daerah), semua (tes CAT di 26 daerah) saat ini sedang berlangsung,” ungkapnya saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *