20 Tim Futsal Perebutkan Puluhan Juta Rupiah Sambut HUT Mimika ke-26

Asisten III Setda Mimika saat membuka acara turnamen Futsal Bupati Cup U-22 tahun 2022 di Mimika ditandai dengan tendangan pertama ke gawang. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Asisten III Setda Mimika saat membuka acara turnamen Futsal Bupati Cup U-22 tahun 2022 di Mimika ditandai dengan tendangan pertama ke gawang. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika menggelar Turnamen Futsal Bupati Cup U-22 menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke-26 tahun 2022 pada tanggal 8 Oktober mendatang.

Kegiatan yang diikuti 20 tim futsal U-22 ini akan berlangsung hingga 10 hari kedepan terhitung hari ini, Senin (19/9/2022).

Ketua Panitia Turnamen Futsal Bupati Cup U-22, Natalis Bugaleng mengatakan hadiah yang akan diperebutkan bervariasi.

Juara satu mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp20 juta, juara dua Rp15 juta, juara tiga Rp10 juta, pemain terbaik akan mendapatkan Rp20 juta, top score Rp20 juta, dan tim fair play Rp5 juta.

“Timnya bukan hanya dari dalam kota Timika saja tapi mereka yang tinggal di daerah pegunungan dan pesisir juga ikut jadi sistemnya setengah kompetisi,” ungkapnya

Ketua Asosiasi Futsal Mimika, Burhan menjelaskan pertandingan ini juga bertujuan untuk melahirkan bibit sepak bola yang baru.

“Dimana nantinya ada 20 orang yang kita rencana akan ikutkan dalam persiapan liga Nusantara 2023 nanti,” katanya.

Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono saat membuka kegiatan, berharap semua pihak bisa memiliki kepedulian dalam bidang olahraga sehingga mampu menciptakan perkembangan olahraga di Mimika.

Ia harap nantinya kompetisi olahraga melahirkan bibit atlet muda dan optimal dalam setiap penyelenggaraan olahraga hingga skala internasional.

“Harapan saya kiranya dapat menampilkan atlet potensial dan bermutu yang mencerminkan kepribadian yang baik, dan kematangan fisik dalam menghadapi event kedepannya,” ujarnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.