258.082 Warga Kota Jayapura Siap Memberikan Hak Pilih di Pemilu 2024

Tampak logistik Pemilu 2024 dipersiapkan untuk distribusi ke TPS. (Foto: Ist)
Tampak logistik Pemilu 2024 dipersiapkan untuk distribusi ke TPS. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Papua, akhirnya menuntaskan distribusi logistik Pemilu 2024 untuk lima distrik se-Kota Jayapura.

Proses distribusi logistik sendiri dimulai sejak Senin kemarin dari daerah terjauh, yakni Distrik Muara Tami.

Distribusi logistik kemudian dilanjutkan pada Selasa (14/2/2024) pagi untuk empat distrik lainnya, yakni Distrik Abepura, Heram, Jayapura Selatan dan Jayapura Utara.

Advertisements

“Hari ini kita mulai pagi dari Distrik Abepura dan Heram. Kemudian kita lanjutkan ke Distrik Jayapura Selatan dan Jayapura Utara. Dan tadi sekitar jam 7 malam seluruh logistik untuk empat distrik sudah selesai di distribusikan,” kata Ketua KPU Kota Jayapura, Okoktovianus Injama saat dikonfirmasi Selasa malam.

Dikatakan, dengan berakhirnya distribusi logistik pemilu, maka saat ini pihaknya akan fokus untuk pelaksanaan pemungutan suara pada besok pagi, 14 Februari 2024.

“Karena distribusi logistik sudah selesai maka fokus kita sekarang adalah ke TPS untuk pelaksanaan pemungutan suara besok pagi. Harapan kita masyarakat bisa datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya,” terangnya.

Disinggung soal kendala yang dihadapi saat pendistribusian logistik, Ketua KPU mengatakan tidak ada kendala berarti.

Ia juga berharap agar situasi kamtibmas di Kota Jayapura tetap aman, sehingga seluruh masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Kota Jayapura.

“Kalau kendala selama distribusi logistik tidak ada, semua berjalan lancar. Harapan kita bahwa situasi yang sudah aman ini tetap terjaga hingga pelaksanaan pemilu besok. Mari kita jaga situasi kamtibmas untuk pelaksanaan pemilu yang bermartabat,” tandasnya.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah warga yang akan memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 di Kota Jayapura berjumlah 258.082 jiwa.

Advertisements

Ribuan warga ini akan menyalurkan hak pilihnya di 940 TPS yang tersebar di 39 kelurahan/kampung dan lima distrik.

Penulis: Firga
Editor: Saldi Hermanto

penulis : Firga
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan