35 Atlet Papua Dikirim Wakili Indonesia di Sea Games Vietnam, KONI Papua: Terbanyak Pasca PON XX

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA |  Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya menyebutkan bahwa atlet Papua yang dikirimkan untuk memperkuat Indonesia bagi sejumlah cabang olahraga (cabor) pada pelaksanaan Sea Games Vietnam yang terbanyak pasca berakhirnya pelaksanaan multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 lalu.

“Kita sudah memikirkan untuk memberikan dukungan, artinya semangat motivasi kepada atlet yang ikuti Sea Games. Dari beberapa cabor sudah direkrut, baik dari atletik, rugby, dayung, panahan, dan banyak cabor. Kurang lebih ada 35 atlet yang direkrut, termasuk renang atlet varell perkuat renang Indonesia,” kata Kenius Kogoya di Kota Jayapura, Selasa (10/5/2022).

Kenius Kogoya mengharapkan para atletnya ini bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia, pasalnya prestasi yang telah ditorehkan sewaktu PON XX dengan menempatkan kontingan Papua diperingkat ke-5 besar secara Nasional membuktikan bahwa Provinsi Papua masih memiliki potensi atlet berbakat dan berprestasi disejumlah cabang olahraga.

“Kita berharap anak-anak kita bisa berprestasi di sana. Tidak hanya jago kandang saja, harus di Sea Games juga bisa membuktikan bahwa mereka yang terpilih itu yang terbaik. Ini juga jumlah paling banyak Papua kirimkan atlet bagi Indonesia, ini jumlah banyak. Yang banyak itu di cabor permainan, beregu paling banyak ikut Sea Games,” ungkapnya.

“Kita terus berikan dukungan secara moril dan juga kasih semangat kepada mereka dengan berikan semacam reward dan apresiasi untuk mereka, jadi perhatian KONI Papua tetap kita berikan kepada atlet-atlet kita di Sea Games,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.