Ratusan Warga Nduga Dapat Pengobatan Gratis

Ratusan Warga Nduga Dapat Pengobatan Gratis
Salah satu warga mendapat pengobatan dari tim kesehatan Polda Papua. (Foto: Humas Polda Papua)

NDUGA | Sebanyak 173 warga Kabupaten Nduga mendapat pengobatan gratis dari Polda Papua. Bakti sosial yang dilakukan, Jumat (27/7) lalu ini mendapat respon positif.

Polda Papua melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) dipimpin Ipda dr Leo  memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Nduga khususnya di Kota Kenyam ini dihadiri sekitar 173 warga.

Selain tim kesehatan Polda Papua, pengobatan gratis yang dihadiri warga Papua dan non Papua juga melibatkan dua mantri dari Puskesmas Kenyam.

Kata dr Leo, di Kenyam, Polda Papua juga memberikan makanan sehat kepada warga yang berobat, berupa sembako. 

"Biddokkes juga bekerjasama dengan Direktorat Binmas Polda Papua memberikan penyuluhan kepada masyarakat,"ujarnya.

Direktorat Binmas Polda Papua diwakili AKBP Hotman Hutabarat memberikan penyuluhan berkaitan dengan hubungan masyarakat dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua Wilayah Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Maranatha Yerikho Keneyam memberikan apresiasi kepada Polda Papua.

"Polda papua sangat merespon terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat, karena selama ini pelayanan kesehatan sangat kurang sekali di Nduga,"katanya.

Dirinya juga berharap kegiatan bhakti sosial kesehatan ini dilakukan secara rutin. "Masyarakat Nduga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan agar masyarakat Nduga bisa maju,"harapnya.

Mewakili Bupati Nduga, Kepala Dinas Kominfo,
Otomi Gwijangge, SHut mengatakan, kehadirab polisi memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Adanya pengobatan gratis dan penyuluhan sangat membantu pemerintah Nduga," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua  yang memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Nduga.

Pada kesempatan itu, Otomi  Gwijangge menghimbau kepada masyarakat, baik yang berdomisil di Kabupaten Nduga maupun yang di luar jangan percaya dengan isu-isu provokatif atau hoax, karena situasi di Nduga sampai saat ini aman-aman saja dan warga beraktifitas seperti biasa. (azk/HP/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *