Polres Mappi Dukung Sukseskan Program Vaksin Imunisasi

Polres Mappi Dukung Sukseskan Program Vaksin Imunisasi
Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat memberikan vaksin imunisasi kepada seorang anak. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Polres Mappi, Papua turut mendukung pemerintah setempat melalui dinas kesehatan dalam pencanangan imunisasi Measles Rubella Polio atau MRP, Sabtu (4/8).

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, imunisasi Measles Rubella ini untuk memutus dan menurunkan angka dampak penyakit dari Campak dan Rubella. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kekebalan masyarakat terhadap Campak dan Rubella secara cepat," kata kapolres saat menghadiri pencanangan imunisasi MRP di Sekolah Dasar Santo Yosep. 

 

Baca Juga: 

Dijelaskan, salah satu  cara terhindar dari wabah ini, maka orang tua wajib memeriksanakan kesehatan anak ke puskesmas secara terprogram.

Selain itu, jangan biasakan anak  memakan makanan yang rawan mengandung bakteri. Dimana makanan tersebut dibuat dengan cara tidak memenuhi persyaratan. 

"Jadi, orang tua harus sering periksakan anak ke puskesmas secara rutin dan harus mengawasi makanan anak," katanya. 

Sementara itu, pemberian vaksin imunasasi MRP akan diberikan kepada seluruh anak di Mappi. (Ipa/HP/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan