KPU Asmat Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asmat Tahun 2024. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asmat Tahun 2024. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT, Seputarpapua.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Papua Selatan resmi meluncurkan tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Lapangan Yos, Sabtu (29/6/2024).

Peluncuran tahapan Pilkada dimeriahkan penyanyi lokal maupun nasional, diantaranya Silet Open Up,Glen Sebastian, Sonya Bara, Melanesia Boi, Dj Chandra Putra, Coffe Break Band, Blasta Rap,Papa Beats dan Vesta.

Asisten III Sekda Kabupaten Asmat Riechard Mirino mewakili Bupati Asmat Elisa Kambu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asmat untuk bersama-sama mengikuti tahapan pelaksanaan mulai dari pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati hingga pencoblosan November nanti.

“Penyelenggaraan pemilihan serentak dengan melibatkan partisipasi masyarakat adalah suatu proses keterlibatan masyarakat sehingga masyarakat merasa menjadi bagian penting dari setiap proses penyelenggara pemilihan serentak,” ujarnya.

Ketua KPU Asmat Aloysia Hahare menyatakan komitmen KPU Kabupaten Asmat siap melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Untuk itu, Aloysia mengajak masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada tanggal 27 november 2024 dengan hati yang damai secara langsung, umun, bebas, rahasia jujur dan adil serta bermartabat.

penulis : Elgo Wohel
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan