5 Kabupaten di Papua Dipastikan Tidak Ikut Lomba Pesparawi XIII

Ketua Umum Panpel Pesparawi XIII, Johannes Rettob (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Ketua Umum Panpel Pesparawi XIII, Johannes Rettob (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Lima kabupaten dipastikan tidak mengirimkan peserta lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII tingkat Provinsi Papua, yang akan berlangsung di Mimika 30 Oktober – 6 November 2021.

Ketua Umum Panpel Pesparawi XIII, Johannes Rettob mengatakan, kelima kabupaten tersebut, yakni Kabupaten Boven Digoel, Yalimo, Lanny Jaya, Intan Jaya, dan Puncak Jaya.

Meski tidak mengirimkan peserta lomba, namun perwakilan kelima kabupaten ini tetap akan menghadiri Pesparawi sebagai peninjau.

“Mereka sudah sampaikan mereka hadir tapi hanya sebagai peninjau, tidak bisa kirim tim. Mungkin karena masalah internal mereka ataupun dengan situasi pandemi Covid-19 ini sehingga mereka tidak bisa ikut dalam perlombaan. Hanya LPPD saja yang hadir, jadi mereka hadir tapi bukan sebagai peserta,” kata John, Senin (6/9/2021).

Menurut John, untuk peserta yang menyatakan ikut lomba Pesparawi sebanyak 24 kabupaten/ kota.

Namun, baru 18 kabupaten yang sudah terdaftar secara resmi.

“Yang menyatakan ikut itu 24 Kabupaten. Nanti kita lihat perkembangan hari ini, kita kumpul sampai selasa atau rabu baru kita tau persis berapa jumlah yang hadir,” ujar John yang juga Wakil Bupati Mimika.

Terkait akomodasi tempat tinggal selama kegiatan, John memastikan, Kabupaten Mimika selaku tuan rumah telah menyiapkan.

”Mari bersama kita sukseskan Pesparawi dan juga PON yang akan berlangsung di Mimika, sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.