500 Aparat Gabungan TNI/Polri Amankan Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih di Timika

APEL | Apel bersama TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Mimika, Papua. (Foto: Sevianto/Seputarpapua)
APEL | Apel bersama TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Mimika, Papua. (Foto: Sevianto/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 500 personel gabungan TNI-Polri di Mimika, Papua dikerahkan guna mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang dimulai malam ini, Rabu (12/5/2021) hingga besok, Kamis, 13 April 2021 dan peringatan Kenaikan Isa Almasih.

Polres Mimika melangsungkan apel bersama di Kantor Pelayanan Polres Mimika dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah itu.

Selain personel TNI-Polri, apel juga dihadiri instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom dan Pramuka.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, bertujuan untuk melihat kesiapan personel TNI-Polri yang dibantu berbagai unsur dalam melaksanakan pengamanan hari raya keagamaan.

“Pada malam hari ini kita mengamankan di jalan-jalan, tempat perbelanjaan dan yang dimungkinkan terjadinya kemacetan untuk masyarakat yang mempersiapkan diri untuk besok melaksanakan Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Kapolres.

“Kita juga mengamankan kegiatan ibadah kenaikan Isa Almasih,” sambungnya.

Kapolres berharap, proses pengamanan mulai dari malam ini hingga besok usai pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Aparat keamanan nantinya akan ditempatkan ke sejumlah titik lokasi tempat dilaksanakannya ibadah salat Ied, begitu juga peringatan Kenaikan Isa Almasih.

Diketahui, pelaksanaan salat Ied 1442 Hijriah besok, dipusatkan di lapangan Timika Indah oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) serta sejumlah masjid. Pelaksanaan diharapkan dapat menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan.

penulis : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *