Dua Distrik di Pesisir Mimika Terima Bantuan Long Boat

Dua Distrik di Pesisir Mimika Terima Bantuan Long Boat
Penyerahan berita acara serah terima long boat dari Asisten II Kristian Karubaba kepada salah satu Kepala Kampung

TIMIKA | Sebanyak 18 Kampung di Dua Distrik yakni Agimuga dan Jita menerima bantuan 18 unit long boat beserta mesin 25 PK dari Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika.

Penyerahan long boat dilakukan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang diwakili oleh Asisten II Kristian Karubaba kepada Kepala Distrik Jita Raymond Tanser dan Kepala Distrik Agimuga Yulius Katagame. Penyerahan dilakukan di Pelabuhan Rakyat Poumako, Distrik Mimika Timur, Kamis (17/1).

Distrik Jita menerima 10 unit sedangkan Distrik Agimuga menerima 8 unit yang langsung diterima oleh masing-masing kepala kampung. Pada acara penyerahan ini juga dilakukan acara uji coba (sea trial) long boat.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Yan S. Purba dalam laporannya mengatakan, Dinas Perhubungan bertanggung jawab untuk menyediakan sarana transportasi khususnya untuk masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan sekitar sungai. 

Sejak tahun 2015 Dinas Perhubungan telah memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sarana transportasi laut dan sungai.

"pemberian bantuan ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan juga kebutuhan di lapangan sehingga semua program yang kami laksanakan terukur dan dapat dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Di tahun anggaran 2018, Dinas Perhubungan kembali memberikan bantuan long boat untuk 18 kampung di Distrik Jita dan Distrik Agimuga dengan tujuan agar memudahkan aktivitas masyarakat dari kampung ke kota.

"Guna mendorong pertumbuhan ekonomi membawa hasil pertanian dan tangkapan untuk dijual di kota. Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraannya," tutur Purba. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *