7 Kelurahan di Distrik Alemsom Pegubin Alami Musibah Banjir Longsor Akibat Hujan Deras

Hujan deras terjadi di Distrik Alemsom, Kabupaten Pegunungan Bintang menyebabkan banjir longsor pada 6 kelurahan. (Foro: Ist)
Hujan deras terjadi di Distrik Alemsom, Kabupaten Pegunungan Bintang menyebabkan banjir longsor pada 6 kelurahan. (Foto: Ist)

TIMIKA | Hujan deras yang terjadi di Distrik Alemsom, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan menyebabkan banjir disertai longsor pada beberapa kelurahan di wilayah Distrik Alemsom.

Informasi yang diterima seputarpapua.com menyebutkan bahwa, hujan deras terjadi pada Rabu malam, 14 Juni 2023 sekitar pukul 23.30 WIT menyebabkan banjir disertai longsor di Distrik Alemsom.

7 kelurahan mulai Kelurahan Alemsom, Tapasik, Eraduman, Bakwalin Yub, Payol Masumkon (Masumbayol), Sumtamon, dan Imiryi (Imiriye) mengalami dampak hujan deras yang menyebabkan banjir disertai longsor.

Dikabarkan, seorang warga hanyut, sedangkan lainnya masih dalam pencarian, lantaran warga setempat menyatakan hilang.

Pemerintah setempat dilaporkan terus melakukan upaya terkait penanganan korban maupun warga yang terkena musibah.

Akibat terjadi banjir dan longsor, jalan dan jembatan utama yang menghubungkan Oksibil-Alemsom mengalami rusak parah, satu-satunya jalur atau akses yang bisa digunakan untuk menjangkau lokasi hanya menggunakan helikopter.

Terkait musibah banjir disertai longsor ini, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo yang dikonfirmasi awak media seputarpapua.com dari Mimika, Papua Tengah, membenarkan musibah tersebut.

“Info dari tokoh pemuda Alemson yang di Oksibil, betul bahwa terjadi banjir dan longsor, masih dikonfirmasi korban karena hanya bisa menggunakan SSB,” katanya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *