85.528 Warga Mimika Sudah Vaksin Covid-19, Reynold: Tidak Ada KIPI Serius

Ilustrasi (Foto: Sevianto/SP)
Ilustrasi (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Terhitung hingga Selasa 7 September 2021, sebanya 85.528 warga di Kabupaten Mimika sudah menerima suntikan imunisasi atau vaksin Covid-19.

Sementara untuk jumlah suntikan imunisasi tahap 1, 2 dan 3 sudah mencapai 146.235 suntikan.

Jumlah ini menunjukkan bahwa capaian imunisasi sudah mencapai lebih dari 80 persen untuk suntikan tahap 1, 2 dan 3.

“Jadi total seluruh dosis yang sudah kita suntik 146.235 suntikan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Provinsi Papua, Reynold Ubra saat diwawancara melalui telepon, Rabu (8/9/2021).

Imunisasi ini tidak hanya dilakukan sendiri oleh Dinas Kesehatan melainkan bekerja sama dengan Polres Mimika dan Kodim 1710/Mimika.

“Rata-rata cakupan kami per hari itu bisa mencapai 1.200 sampai 1.500 suntikan,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk suntikan imunisasi tahap pertama sudah 85.528 suntikan. Tahap kedua 57.490 dan tahap ketiga 217 suntikan.

“Yang sudah mulai dosis ketiga itu Kapolres, PTFI sudah mulai dengan dosis ketiga. Yang paling banyak adalah RSUD Mimika sudah 100 orang lebih yang menerima dosis ketiga,” jelas Reynold.

Ia menambahkan, hingga saat ini semua orang yang menerima imunisasi Covid-19 mulai dosis pertama hingga ketiga tidak ada yang mengalami kejadian impitan pasca imunisasi (KIPI) serius.

“Sampai siang ini kami belum menerima laporan adanya KIPI serius. Toh kalau terjadi KIPI yang maksudnya adalah sakit di sekitar tempat suntikan, ada demam,” tambah Reynold.

reporter : Anya Fatma
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.