Alasan Otavio Dutra Pilih Bergabung dengan PSBS Biak

Otavio Dutra, pemain PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Otavio Dutra, pemain ke-9 eks Persipura dipastikan sudah bergabung bersama PSBS Biak pada Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Pemain berposisi bek tengah ini, telah menjalani latihan bersama Ruben Sanadi dan kawan-kawan jelang menghadapi Sulut United pada Minggu, 3 November 2023 di Stadion Cenderawasih, Kota Biak. Dia memiliki target untuk membawa promosi tim berjuluk Badai Pasifik ini ke kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 musim depan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini, saya senang bisa bergabung dengan PSBS Biak dan ada beberapa pemain juga pernah bersama di klub lain dan bisa kembali bersama lagi. Saya senang dan akan kerja keras supaya bisa bantu PSBS promosi ke Liga 1,” kata Otavio Dutra dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat (1/12/2023).

Alasan Otavio Dutra ingin bergabung bersama PSBS Biak lantaran memiliki harapan yang sama untuk wujudkan target membawa tim Papua naik ke Liga 1.

“Tim punya target yang bagus mau promosi Liga 1, mau juara Liga 2, dan ini baru pertama saya main di Liga 2. Itu juga yang menjadi target saya dari awal waktu masuk di Liga 2. Sekarang saya ada di PSBS, target ini masih tetap sama untuk bisa bawa Biak ke Liga 1. Semoga itu bisa terjadi,” harapnya.

Pemain yang pernah juara bersama Persipura ditahun 2013 ini mengungkapkan, tidak perlu lagi beradaptasi dengan tim barunya PSBS, lantaran beberapa pemain sudah pernah bermain bersama.

“Sangat bagus ya, pemain-pemain kelas dan banyak pemain yang juga pernah bermain di Liga 1, ada Ruben, Tahir, Nelson, dan Beto, ada banyak pemain kualitas,” tuturnya.

Apalagi, dia menyakini pemain yang memperkuat PSBS Biak memiliki kualitas yang sangat bagus. “Dan saya datang kesini untuk bantu tim juga, yang penting kita bersama pasti kuat, karena kita tahu banyak klub yang bagus, mereka juga akan kerja keras untuk promosi Liga 1. Tapi PSBS Biak sangat luar biasa, saya yakin dengan kualitas dan materi kita pasti lolos ke Liga 1,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *