Anak dari Legenda Persipura Jayapura Dipanggil Timnas U-20 Indonesia

Augusto Dennis Imanuel Ivakdalam. (Foto: PAPS Kojek)
Augusto Dennis Imanuel Ivakdalam. (Foto: PAPS Kojek)

JAYAPURA | Pelatih tim nasional Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil Augusto Dennis Imanuel Ivakdalam, putra dari legenda hidup Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

Dennis panggilan akrabnya mendapatkan kesempatan untuk ikut menjalani latihan bersama 37 pemain lainnya di Jakarta.

Dennis pemain andalan PON Papua besutan Ricardo Salampessy ini, tak menyangka jika bisa dipanggil menjalani latihan dari hasil seleksi PSSI dan Asprov Papua beberapa waktu lalu.

Pemanggilan ini menurutnya, merupakan kebanggaan tersendiri bisa wakili pesepakbola Papua bermain untuk timnas Indonesia.

“Puji Tuhan senang sekali bisa dapat kesempatan ini, bisa mewakili masyarakat Papua untuk berjuang disini,” kata Dennis melalui siaran persnya, Senin (1/4/2024).

Selain itu menurutnya, pemanggilan ke Timnas menjadi kesempatan untuk buktikan diri bisa mengikuti jejak ayahnya Eduard Ivakdalam sebagai seorang legenda hidup bagi persepakbolaan Indonesia.

“Saya mau berjuang sekuat mungkin untuk kesempatan ini dan mau membanggakan orang tua, keluarga, terlebih lagi masyarakat Papua. Impian mengikuti jejak bapak (ayah) pasti ada dan itu sangat besar, tapi semua itu harus dengan berjuang dan andalkan Tuhan dalam segala hal pasti Tuhan tuntun dan buka jalan kedepannya,” pungkasnya.

Pemusatan latihan yang digelar oleh Timnas Indonesia U-20 itu akan berlangsung pada 27 Maret hingga 5 April 2024 mendatang.

Tim U-20 Indonesia kali ini dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2024, Kualifikasi Piala AFC U-20 2025, dan tentunya berharap lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2025.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *