seputarpapua.com

ASN dan Honorer di Lingkup Pemkab Mimika Jalani Vaksinasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
VAKSIN | Uthe, salah satu pegawai Pemkab Mimika saat disuntik Vaksin Sinovac oleh Vaksinator Bidan Rosdiana, Rabu (24/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
VAKSIN | Uthe, salah satu pegawai Pemkab Mimika saat disuntik Vaksin Sinovac oleh Vaksinator Bidan Rosdiana, Rabu (24/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Apartur Sipil Negara (ASN) dan non ASN (tenaga honorer) di Lingkup Pemkab Mimika, Papua, mengikuti Vaksinasi Covid-19, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan hingga Jumat (27/3/2021) dimulai pukul 8.00 WIT. Vaksinasi dilaksanakan di beberapa titik, di antaranya Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Sebelum vaksinasi, Dinas Kesehatan Mimika telah mendata sebanyak 1.500 ASN dan honorer pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika.

Mekanisme vaksinasi dilakukan dengan pengambilan nomor antrean, pendataan identitas dengan membawa KTP, screening, jika lolos maka lanjut proses penyuntikan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Marselino Mameyau, menjelaskan mengenai penanganan Vaksinasi untuk pegawai maupun honorer di luar Kantor Pusat Pemerintahan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Puskesmas untuk disesuaikan.

“Untuk tenaga medisnya kita ambil dari Puskesmas di dalam kota, dimana setiap titik juga ada dokter yang pantau,” katanya.

Dirinya berharap agar para pelayan publik, baik ASN maupun non ASN harus patuh agar bisa divaksin, mengingat mereka memiliki tugas untuk melayani masyarakat.

“Kami berharap semua bisa divaksin ini untuk kesehatan,” tuturnya.

Asisten I Setda Mimika, Yulianus Sasarari dalam sambutan pembukaan kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan pimpinan OPD sudah diminta untuk mengarahkan pegawainya agar bisa divaksin.

“Meskipun nanti kalau sudah dapat vaksin, usahakan untuk tetap menjaga kesehatan, protokol kesehatan juga bisa terus dilakukan,
Sepanjang Covid masih ada protokol tetap lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Sevianto
Berita Terkait
Baca Juga