Ban Pecah, Pesawat Tariku Gagal Terbang ke Sentani

Pesawat Tariku PK-RBP Tergelincir di Bandara Nabire
Pesawat Tariku didorong ke apron Bandara usai mengalami pecah ban. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Pesawat Tariku dengan nomor registrasi PK–RBP gagal take off dari Nabire tujuan Bandara Sentani pada Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 14.50 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, pesawat yang dipiloti Capten Shiram itu membawa 5 penumpang tujuan Bandara Sentani, namun gagal take off karena ban depan pecah.

“Dari informasi yang kami terima bahwa pesawat gagal take off karena ban depan pecah saat keluar dari Apron menuju Runway,” kata Kombes Benny dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa (21/11/2023) malam.

Meski gagal take off, namun seluruh penumpang dan pilot dipastikan aman. Pesawat pun langsung didorong kembali ke area Apron untuk diperbaiki.

“Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Pesawat juga sudah didorong kembali ke apron untuk perbaikan,” pungkas Kombes Benny.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat milik Tariku, tergelincir di Bandara Douw Atarure, Nabire, Papua Tengah, Selasa (21/11/2023). Pesawat tersebut bukan tergelincir melainkan pecah ban.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *