Pemkab Merauke Gelar Sayembara Desain Logo dan Tagline Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Benhur. (Foto: Getrud/Seputarpapua)

MERAUKE | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Papua Selatan, menggelar sayembara desain logo dan tagline pariwisata.

‘’Kami buat ini karena dimana-mana, yakni daerah yang fokus dan konsen membangun pariwisata juga dibarengi dengan menyiapkan logo dan tagline, sehingga kita juga harus miliki logo dan tagline pariwisata,’’ ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke Benhur Rentandatu, di Merauke, Rabu (22/11/2023).

Benhur menyebut, pendaftaran sayembara design logo dan tagline ini berlangsung dari 21-25 November 2023.

Dikatakan, logo dan tagline ini akan menjadi identitas pariwisata Merauke dan akan menjadi brand pariwisata Kabupaten Merauke dengan design logo dan tagline yang dibuat bertemakan “Lestari Bumiku, Lestari Alamku”.

Selanjutnya logo dan brand tersebut akan menjadi nilai jual pariwisata di Kabupaten Merauke.

“Syarat pendaftaran dan ketentuan hanya mereka yang berpenduduk Kabupaten Merauke yang dibuktikan dengan KTP Merauke, mendeskripsikan kekhasan daerah, budaya, adat istiadat, dan citra pariwisata Kabupaten Merauke, tidak mengandung unsur SARA serta memuat sejumlah syarat dan ketentuan lainnya,” tuturnya.

Pemkab Merauke juga menyiapkan uang hadiah bagi peserta yang karyanya dianggap terbaik.

‘’Kami menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total sebesar Rp15 juta,’’ kata Benhur.

penulis : Getrud
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *