Beredar Video dan Foto Logistik Pemilu di Paniai Dibuang sampai Dibakar

Beredar Video dan Foto Logistik Pemilu di Paniai Dibuang sampai Dibakar
Tampak logistik Pemilu 2024 pada beberapa distrik di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, dibuang, dirusak, hingga dibakar sejumlah orang. (Foto: Ist)

TIMIKA | Beredar video dan foto logistik Pemilu 2024 berupa kotak hingga surat suara di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Senin (12/2/2024), dibuang dan dibakar sejumlah orang.

Video dan foto logistik pemilu dibongkar, dirusak dan dibakar itu beredar di sejumlah media sosial dan menghebohkan masyarakat.

Informasi sementara yang diperoleh media ini menyebut, penyelenggara bawah dan masyarakat di Distrik Yagai, Distrik Muye, Distrik Aweida dan Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, melakukan penolakan dengan cara membongkar, membuang hingga membakar kotak maupun surat suara ketika menerima logistik pemilu yang baru saja tiba.

Advertisements

Hal itu dilakukan lantaran setelah logistik diperiksa, tidak terdapat Form C1 atau catatan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Terkait kejadian ini, pihak penyelenggara seperti KPU Papua Tengah, hingga berita ini ditayangkan belum memberikan keterangan resmi mereka, meski upaya konfirmasi telah dilakukan awak media ini via telepon.

Sementara itu Ketua Bawaslu Paniai, Stefanus Gobai yang juga dihubungi via telepon, pun belum bisa memberikan keterangan lantaran masih melakukan pertemuan membahas masalah yang terjadi.

penulis : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *