Berkas 600 Honorer Diserahkan ke Kemenpan, Sekda Gomar: Mei Pengumuman Seleksi CPNS Formasi Umum

Sekda Mimika, Michael Gomar saat menyerahkan berkas 600 honorer kepada Kemenpan RB juga BKN RI di Jakarta. (Foto: Ist)
Sekda Mimika, Michael Gomar saat menyerahkan berkas 600 honorer kepada Kemenpan RB juga BKN RI di Jakarta. (Foto: Ist)

TIMIKA | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Papua, Michael Gomar mengatakan, berkas 600 honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sudah diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Berkas tersebut diserahkan langsung ke kementerian oleh Sekda Mimika yang mendampingi Sekda Provinsi Papua bersama Sekda Kabupaten atau kota se-Provinsi Papua.

“Berkas telah diserahkan selanjutnya akan dilakukan tes CAT (Computer Assisted Test) bagi 600 honorer tersebut bulan Mei mendatang,” kata Sekda kepada Seputarpapua.com melalui WhatsApp, Rabu (27/4/2022).

Selain kuota 600 tersebut, kabar gembira juga disampaikan oleh Sekda bahwa akan dilakukan pengumuman seleksi CPNS formasi umum dengan kuota 274 orang.

“Akan dilakukan pengumuman seleksi CPNS formasi umum dengan kuota 274 orang juga pada Mei 2022,” katanya.

Untuk kuota 274 orang ini, kata Sekda diprioritaskan bagi Orang Asli Papua (OAP) dan Honorer lingkup Pemkab Mimika.

Untuk kesiapan dokumen-dokumen Sekda mengungkapkan Mimika menjadi Kabupaten yang paling lengkap.

“Mulai dari dokumen hingga kesiapan Kabupaten Mimika sangat siap 100 persen dibanding kabupaten atau kota lainnya di Papua,” ujarnya.

Sehingga Kabupaten Mimika akan menjadi yang pertama melaksanakan tes CAT dan perekrutan formasi umum CPNS Tahun 2021 yang baru dibuka tahun ini.

Kemenpan RB dan BKN RI dikatakan Sekda Gomar sangat mengapresiasi komitmen Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam mempersiapkan CPNS orang asli Papua yang akan bekerja setelah pemekaran Provinsi Papua.

 

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Kiki Rizki Rahayu

    Saya juga guru honorer tingkat II kabupaten, sudah mengabdi lama di SDN 1 MEKAR AGUNG Kecamatan Cibadak kab Lebak provinsi Banten

    Balas
Sudah ditampilkan semua