Buka Sosialisasi Aplikasi Program JKN, Michael Gomar: Masyarakat Harus Sehat dan Sejahtera

Pj Bupati Mappi berfoto bersama usai membuka kegiatan Sosialisasi Program JKN (Foto: Humas Pemkab Mappi)
Pj Bupati Mappi berfoto bersama usai membuka kegiatan Sosialisasi Program JKN (Foto: Humas Pemkab Mappi)

TIMIKA | Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kabupaten Mappi menggelar Sosialisasi Aplikasi Mobile (Jaminan Kesehatan Nasional) JKN dan Kepesertaan Program JKN di Pendopo Kantor Pemerintahan Kabupaten Mappi Rabu 8 Maret 2023.

Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar membuka kegiatan tersebut mengatakan, program JKN sangat penting dan sangat baik untuk mendukung program pemerintah, juga memberikan layanan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada seluruh warga masyarakat.

“Sosialisasi ini akan memberikan informasi dan pengetahuan terhadap layanan kesehatan nasional kepada seluruh masyarakat, maka bapak ibu yang saat ini hadir, tentu sebagai peserta dan sebagai perwakilan petugas, yang akan memberikan informasi kepada keluarga, organisasi dan lingkungan sekitarnya,” katanya melalui keterangan tertulis kepada Seputarpapua.

Advertisements

Gomar menyebutkan Pemkab akan memberikan dukungan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan akan menjadi mitra bersama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berharap dalam program JKN melalui BPJS kesehatan dapat benar-benar memberian manfaat kepada masyarakat Kabupaten Mappi. Cukup banyak yang mendapatkan pelayanan, tetapi cukup banyak juga yang susah mendapatkan pelayanan, apalagi dalam kondisi daerah ini dengan luas wilayah yang cukup sulit dijangkau oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Penjabat Bupati berharap, melalui kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dalam program JKN dapat memberikan manfaat serta dampak kepada masyarakat.

“Masyarakat harus sehat dan sejahtera, karena dengan masyarakat sehat tentu masyarakat bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tegasnya.

Pj Bupati menuturkan, beberapa bulan lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi telah melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan empat rumah sakit yakni, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof DR R Soeharso Surakarta, RS Dok II Jayapura dan RSUD Merauke. Penandatangan kontrak kerja dengan 4 rumah sakit, tentu merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Mappi.

Gomar juga menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan yang telah bekerjasama untuk memberikan JKN kepada seluruh masyarakat Mappi.

Pemerintah daerah kata Gomar menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan yang belum diberikan kepada BPJS kesehatan, tetapi dengan waktu berjalan serta koordinasi yang baik kekurangan-kekurangan tersebut akan dipenuhi oleh pemerintah.

Advertisements

 

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *