Bunda PAUD Mappi Stefanie Gomar Terima Penghargaan Wiyata Dharma Madya

Bunda PAUD Mappi Stefanie Gomar Terima Penghargaan Wiyata Dharma Madya
Bunda PAUD Kabupaten Mappi, Stefanie Gabriella Gomar

MAPPI | Bunda PAUD Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan Stefanie Gabriella A.P. Gomar SH,.MH menerima piagam penghargaan pada acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 untuk kategori Wiyata Dharma Madya.

Dalam acara tersebut, sejumlah Bunda PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia juga turut menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yakni penghargaan Wiyata Darma Pratama, Wiyata Darma Madya, dan Wiyata Darma Utama.

Acara yang digelar di Mercure Convention Center, Jakarta pada Rabu (8/11/2023) dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wakil Presiden,Wury Ma’ruf Amin, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, serta sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengatakan bahwa komitmen Bunda PAUD dalam Gerakan “Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan” dapat menumbuhkan pengetahuan para guru terkait pembelajaran usia dini.

“Tadi sudah Bunda PAUD menyampaikan bahwa gerakan ini juga telah menumbuhkan kesadaran guru-guru kita semuanya dan juga bahwa pembelajaran di usia dini tidak hanya ditentukan oleh baca tulis dan hitung,” katanya.

Iriana pun berharap agar Bunda PAUD di seluruh Tanah Air dapat mengerti dan memahami kondisi pendidikan usia dini di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap semua yang hadir di sini semua sudah paham apa yang akan disampaikan di wilayah masing-masing dari wilayah desa ke kecamatan,” tuturnya.

Bunda PAUD Kabupaten Mappi Stefanie Gabriella A.P. Gomar yang turut menerima penghargaan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah motivasi bagi para Bunda PAUD.

Stefanie juga berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan ke depannya. Apalagi dalam membangun generasi penerus khususnya wilayah Kabupaten Mappi.

“Sehingga bunda-bunda yang belum terlibat secara langsung itu juga memiliki semangat agar pendidikan PAUD ini bisa lebih maksimal lagi di setiap kabupaten,” terangnya.

Stefanie dalam menghadiri acara tersebut turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabuten Mappi yang juga selaku Ketua Pokja Bunda PAUD serta sejumlah anggota Pokja Bunda PAUD Kabupaten Mappi.

Untuk diketahui bahwa Bunda PAUD Kabupaten Mappi menerima penghargaan kategori Wiyata Darma Madya Bunda PAUD Kabupaten/Kota daerah tertinggal 2023, dan penghargaan tersebut diserahkan Wury Ma’ruf Amin kepada Bunda PAUD Kabupaten Mappi, Stefanie Gomar.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *