Bupati Mimika dan Tim Kunjungi Tiga Distrik Cek Kesiapan Pemilu

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat mengunjungi kantor Kantor PPK, Panwascam Distrik Wania
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat mengunjungi kantor Kantor PPK, Panwascam Distrik Wania

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng melakukan kunjungan ke tiga distrik, yakni Mimika Baru, Wania dan Kwamki Narama mengecek kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan, Rabu 14 Februari 2024.

Bupati Omaleng dalam kunjungannya ke Kantor Distrik Mimika Baru menyebutkan dirinya bersama Kapolres Mimika I Gede Putra didampngi pihak TNI dan Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni melakukan safari untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu dan mendengar langsung penyampaian dari KPU dan Bawaslu tingkat distrik.

“Kita hadir di sini (Mimika Baru) karena di sini pemilihnya terbanyak ada 140.000 dan 400 TPS, kami mau mengecek apakah ada masalah atau kendala-kendala,” katanya.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat mengunjungi Kantor PPK, Panwascam Distrik Mimika Baru yang berada di Jalan Sp2-Sp 5, Selasa (13/2/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

Bupati dan Kapolres mendengar langsung penyampaian dari kepala distrik terkait persiapan apa yang dilakukan.

“Jangan sampai ada satu TPS itu diangkat baru taruh di rumah, itu biasa terjadi, biasa palang jaga dipintu sehingga masyarakat tidak bisa memilih di TPS itu biasa terjadi kecurangan itu yang perlu dicegah, jadi saya mau dengar penyampaian Pak (kepala) distrik,” tuturnya.

Selain itu, ia juga ingin tahu waktu perekapan hasil penghitungan suara agar dikawal ketat oleh aparat keamanan.

“Saya harap kepala distrik bisa segera melaporkan jika ada apa-apa, tidak boleh ada lagi curang-curang itu,” tegasnya.

Kepala Distrik Mimika Baru Joel Luhukai mengatakan, seluruh TPS di wilayah Mimika Baru sudah siap untuk melaksanakan Pemilu 2024.

“Khusus untuk Mimika Baru akan dilakukan di Eme Neme Yauware, berdasarkan memperhatikan aspek keamanan,” ungkapnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *