Cegah Stunting, Bunda PAUD Asmat Beri Makanan Tambahan di Distrik Pulau Tiga

Bunda PAUD Asmat Ny. Orpa Susana Kambuaya Kambu saat memberi makan bubur hacang hijau kepada anak balita. (Foto Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bunda PAUD Asmat Ny. Orpa Susana Kambuaya Kambu saat memberi makan bubur hacang hijau kepada anak balita. (Foto Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bunda PAUD Kabupaten Asmat Ny. Orpa Susana Kambuaya Kambu memberikan makanan tambahan bagi anak balita dan ibu hamil untuk mencegah stunting, di Distrik Pulau Tiga, Jumat (12/1/2023).

Pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan susu dilakukan di Puskesmas Nakai.

Menurut Orpa, makanan tambahan yang diberikan ini guna meningkatkan gizi anak, sekaligus untuk mencegah terjadinya kasus stunting pada anak-anak.

Untuk itu, kata Orpa, orang tua tanggung jawab sebagai orangtua untuk mengasuh dan menjaga anak-anak, sangatlah penting.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan anak-anak mengkonsumsi makanan bergizi agar pertumbuhan mereka dapat menjadi anak-anak yang cerdas,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *