Dinas Pendidikan Asmat Evaluasi Program Kerja Bunda PAUD Tahun 2023

Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat menggelar evaluasi program kerja Bunda PAUD. (Foto Elgo Wohel/Seputarpapua)
Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat menggelar evaluasi program kerja Bunda PAUD. (Foto Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat melalui Bidang Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) melakukan evaluasi program kerja Bunda PAUD Asmat tahun 2023 dan persiapan pelaksanaan program kerja tahun 2024, Sabtu (3/2/2024), di Gedung Serba Guna GKI Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Kegiatan dihadiri Bunda PAUD Asmat, Orpa Susana Kambuaya Kambu, yang sekaligus menyerahkan piagam penghargaan/ apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional tahun 2023 kepada Kepala Dinas Pendidikan Asmat, Barbalina Toisuta.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan para guru agar selalu mendukung program Bunda PAUD maupun program pada Dinas Pendidikan. Sebagaimana program kerja yang telah dilaksanakan Bunda PAUD di tahun 2023, menurutnya menjadi suatu kembanggaan bersama atas apa yang dibuat untuk anak-anak yang merupakan generasi penerus.

Advertisements

Sebagai seorang guru, kata dia, perlu memiliki kemampuan dan kreativitas di satuan PAUD-nya masing-masing. Karena itu, program kerja Bunda PAUD di tahun 2024 harus dimulai dengan perencanaan yang lebih baik dalam mengelola kelompok belajar PAUD, lantaran guru mempunyai peran penting dalam perencanaan program ke depannya.

Barbalina pun mengatakan kurikulum merdeka memiliki tujuan untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini, dengan berfokus pada materi pengembangan karakter anak.

“Program kerja Bunda PAUD di tahun 2024 kiranya dapat membawa perubahan, dan semangat kerja untuk perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *