Dinas Pendidikan Asmat Gelar Bimtek Pengawas Sekolah

Pelaksanaan Bimtek Transformasi Peran dan Tupoksi Pengawas Sekolah, di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Senin (27/11/2023)
Pelaksanaan Bimtek Transformasi Peran dan Tupoksi Pengawas Sekolah, di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Senin (27/11/2023)

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat menggelar Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) Trasformasi Peran dan Tupoksi Pengawas Sekolah Tingkat TK, SD,SMP, SMA dan SMK, di Gedung WorouCem Kesbangpol, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Senin (27/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Asmat Barbalina Toisuta saat mengatakan, dalam Bimtek yang berlangsung selama tiga hari tersebut, para peserta akan mendapat materi untuk menjadi pengawas sekolah.

“Tugas pengawas adalah tanggung jawab besar untuk membina dan mengawasi jalannya proses pendidikan dan juga mengawasi membina pendidik atau guru,” kata Barbalina.

Ia menekankan, bahwa tugas dari pengawas sekolah untuk membina dan mengawasi seluruh proses pendidikan yang ada di satuan pendidikan.

“Pengawas sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan untuk bagaimana memonitoring tentang anggaran-anggaran yang diperoleh masing-masing sekolah, untuk itu pengawas yang diberikan tugas secara kondusif dan efisien di setiap sekolah dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Alexander Jamlean menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan bagi para pengawas sekolah dalam mewujudkan transformasi pendidikan serta meningkatkan pemahaman bagi para pengawas tentang tugas dan fungsi pengawas sekolah.

“Nara sumber pada kegiatan tersebut berasal dari fasilitator sekolah penggerak muda (pengawas madya) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura dan Widyaprada Ahli Muda pada Balai Guru Penggerak Papua,” pungkas Alexander.

 

penulis : Elgo Wohel
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *